Wednesday, May 24, 2006

Nyamuk lagi......

Aku sebel sama nyamuk, atau lebih tepatnya benci banget ama yang namanya nyamuk entah nyamuk betina kek nyamuk jantan kek atau kalau ada nyamuk waria sekalian. Soalnya abis menghisap darahku, kulitku jadi gatal minta ampun. Eh iya ngomong-ngomong yang menghisap darah cuma nyamuk betina loh :-)

Celakanya lagi nyamuk betina lebih panjang umur dibandingkan dengan nyamuk jantan. Bayangin aja, nyamuk betina bisa hidup sampe sebulan tapi nyamuk jantan cuma sampe seminggu dah 'koit' alias mati. Wah berabe deh kalo gini......

Ayo perang lawan nyamuk nyok...

Sebenarnya kenapa ya nyamuk kok begitu dibencinya sama manusia...
soalnya nyamuk ini selain menghisap darah kita juga pembawa penyakit seperti malaria dan Demam Berdarah (dengue haemorrhagic fever) atau disingkat DBD.

Penyebar penyakit malaria disebabkan oleh nyamuk Anopheles. Sementara nyamuk yang dikenal berbahaya karena menyebarkan penyakit DBD disebut nyamuk Aedes Aegypti.

Gejala penyakit malaria ditandai dengan gejala badan terasa tidak enak, sering demam yang naik turun secara teratur disertai menggigil, hingga suhu tubuh mencapai 40 derajat Celcius. Disertai sakit kepala, sakit persendian, tidak nafsu makan dan anemia ringan. Kadang disertai mata dan kulit menjadi kuning.

Kalau gejala DBD, hari pertama hingga ketiga panas tinggi mendadak, sakit kepala, nyeri persendian dan otot. Kadang disertai pilek, batuk, diare, kemerahan pada kulit, kejang, pegal-pegal serta nyeri perut. Suhu badan biasanya tinggi dan tidak segera turun juga hilang nafsu makan, muntah dan lemas. Bawaannya mau tidur melulu.

Jadi kalau Anda merasakan gejala2 diatas, sudah tunggu apa lagi cepat ke dokter... lalu periksa darah.
Nah langsung masuk rumah sakit...
Eh bukan maksudnya nyumpahin masuk rumah sakit.
Cuma lebih baik ditangani secara serius.. kan lebih cepat sembuh lebih enak....

Soalnya saya pernah kena malaria dan nginep 5 hari di rumah sakit tuh nggak enak banget.
Jadi udah tahu kan alasan kenapa saya benci banget ama yang namanya nyamuk entah nyamuk betina kek nyamuk jantan kek atau kalau ada nyamuk waria sekalian. ..

So kawan-kawan pembaca jaga kesehatan Anda. Stay healthy :-)

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home

"Tanaman Anti Nyamuk merupakan obat anti nyamuk yang murah meriah juga tahan lama"